Subscribe:
Get This Gadget

wibiya widget

Rabu, 04 April 2012

Teknologi Dalam Dunia Pendidikan


Teknologi telah menjadi bagian dari program sekolah di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, dulu dalam dunia pendidikan teknologi masih dipakai secara sederhana dan terkesan lambat. Namun, kini teknologi di dalam dunia pendidikan telah berubah secara drastis. Setiap orang sudah mulai menggunakan Komputer, Internet, E-mail dan Handphone untuk berkomunikasi dengan orang lain hampir di seluruh belahan dunia. Salah satu teknologi yang sangat berkembag pesat ialah media internet. Internet dapat menyediakan informasi yang dapat di akses semua orang diseluruh dunia.

Di media internet ada beberapa aplikasi yang sangat membantu para pelajar untuk lebih memperdalam ilmu mereka yaitu Search Engine dan E-mail. Search Engine yang lebih kita kenal sebagai mesin pencarian membantu kita untuk mencari segala macam informasi didalam dunia internet dengan cara yang sangat mudah segala macam informasi pun dapat kita temukan secara lengkap dan jelas. Email ( Surat Elektronik ) digunakan para siswa untu mengirim surat elektronik dengan mudah dalam media internet yang dapat mencangkup pengiriman surat di seluruh dunia, kita pun dapat mengirim file / data yang dapat membantu kita untuk menambah wawasan dan bertukan pikiran antar pelajar maupun dengan guru mereka.

Teknologi sangat berhubungan dengan dunia pendidikan. Karena teknologi sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan dizaman sekarang. Semua informasi dapat dengan mudah didapat melalui internet oleh para pelajar untuk dapat memperluas lagi ilmu pengetahuan mereka dalam dunia pendidikan. Untuk itu teknologi terus dikembangkan dan terus berinovasi untuk dapat menjadi sahabat para pelajar diseluruh dunia untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan terutama mengenai dunai pendidikan.