Subscribe:
Get This Gadget

wibiya widget

Selasa, 03 April 2012

Teknologi Informasi (Information Technology)


Manusia menggunakan teknologi untuk berkomunikasi antar sesama manusia dengan cara yang lebih mudah. Dengan adanya teknologi diharapkan kehidupan manusia akan lebih baik, lebih aman dan tentram. Perkembangan teknologi informasi terjadi karena seseorang menggunakan akal dan pikirannya untuk menyelesaikan setiap masalah-masalah yang dihadapinya.

Perkembangan dalam bidang teknologi informasi pada saat ini telah membawa manfaat yang sangat penting bagi kemajuan kehidupan manusia. Berbagai macam kegiatan manusia yang sebelumnya dikerjakan oleh tangan mereka, kini bisa digantikan oleh mesin. Kedudukan manusia juga seolah-olah tergeser dengan adanya sistem komputer yang semakin canggih yang dapat menggeser kemamampuan otak manusia dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sudah benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dalam kehidupan manusia. Namun disamping itu, ada pula dampak negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi informasi.

Teknologi Informasi merupakan prioritas utama bagi manusia untuk membantu pekerjaannya. Dengan dukungan teknologi informasi seseorang bisa dengan cepat mengetahui apa yang terjadi baru-baru ini. Kecepatan arus informasi dari seluruh dunia memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui dengan cepat berita-berita terbaru dari seluruh penjuru dunia.